Wabup Toraja Utara Minta Karang Taruna Inovatif dan Kreatif di masa New Normal

190
0
Pertemuan Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, saat rapat bersama pengurus Karang Taruna, Rabu (8/7/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Pandemi corona virus atau covid-19 memang memantik keprihatinan banyak pihak. Merosotnya pendapatan dampak pembatasan aktivitas memicu rendahnya daya beli masyarakat.

Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara juga ikut merasakan dampak itu, tetapi bukan menjadi sebuah alasan untuk tidak bertindak.

Lewat gagagan Ketua Karang Taruna Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, bersama jajaran pengurus Karang Taruna Toraja Utara berinisiatif membuat kegiatan yang dapat membantu membangun kembali kreatif dan inovatif masyarakat khususnya anggota Karang Taruna.

“Saat ini kita masuk dalam new normal, dan Karang Taruna Toraja Utara kembali melaksanakan program khusus yang dibingkai dalam Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Toraja Utara,” kata Yosia Rinto Kadang, Kamis (9/7/2020).

Rinto menjelaskan kegiatan dalam BBKT khusus ini tidak mengundang para kader Karang Taruna untuk berkumpul.

“Kita pengurus Kabupaten yang akan turun langsung ke Kecamatan, Kelurahan/Lembang, untuk kembali melakukan penguatan organisasi, dan membuat lomba khusus, yakni lomba berkebun,” ungkap Rinto yang juga Wakil Bupati Toraja Utara ini.

Selain Lomba berkebun, lanjut Rinto, juga akan dilakukan bakti sosial berupa perkunjungan ke panti asuhan, dan pemberian award kepada kader Karang Taruna yabg berprestasi, inovatif, dan kreatif dimasa Pandemi Covid-19.

“Berbagi hadiah kita akan siapkan, dan tentunya semua kegiatan dalam Bulan Bakti Karang Taruna ini akan mengikuti protokoler Kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan”, tambah Wabup Toraja Utara ini.

Puncak Bulan Bakti Karang Taruna akan dirangkaikan dengan HUT Karang Taruna tahun 2020 pada akhir Bulan September 2020 mendatang.

Sementara Wakil Ketua Karang Taruna bidang Organisasi dan Kaderisasi, Belo Tarran, menambahkan kegiatan Karang Taruna di masa New Normal ini juga akan melakukan penyegaran organisasi.

“Penyegaran organisasi dan penguatan kelembagaan di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Lembang (Desa) juga kita akan lakukan, serta kami juga memastikan kegiatan BBKT ini murni program kerja dan tidak unsur lain,” ungkap Belo Tarran, yang juga Ketua DPD KNPI Toraja Utara ini. (*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here