Wabup Toraja Utara Monitoring Langsung BLT Tahap Dua di Kecamatan Sopai

173
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang saat lakukan penyerahan BLT tahap dua di Lembang Nonongan Selatan, Kecamatan Sopai, Senin (15/6/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Senin, (15/5/2020), memonitoring langsung kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Dua Lembang/Desa di Kecamatan Sopai, yakni Lembang Nonongan Selatan, dan Lembang Salu Sopai

Kegiatan Penyaluran BLT tahap dua tersebut, dilaksanakan di Balai Lembang masing-masing, Wakil Bupati Banggai juga didampingi Wakil Ketua DPRD Toraja Utara Calvin Pa’rapak, Camat Sopai Marthen Panggalo, Kepala Lembang Nonongan Selatan Ibrahim Lapu’, dan Kepala Lembang Salu Sopai Edy Patanduk.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Rinto menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Toraja Utara akan terus melaksanakan pengawasan dan pemantauan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui anggaran Dana Desa.

“Pengawasan ini kami lakukan untuk memastikan seluruh masyarakat Penerima BLT tepat sasaran dan tidak dikurangi satu rupiah pun“, kata Wabup.

Dalam masa Pandemi Covid-19 ini, Pemerintah selalu berupaya untuk menjaga Kabupaten Toraja Utara ini, agar zona hijau Covid-19.

lanjut Rinto dengan adanya satu Positif Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara maka kami selaku Pemerintah mengintruksikan kepada Camat beserta jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam antisipasi penyebaran Covid-19.

Untuk memperketat pengawasan dan selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan.

“selalu menghindari keramaian, apabila beraktivitas diluar rumah agar memakai masker, sering cuci tangan, menjaga pola hidup bersih, sering berolahraga, dan selalu berdoa kepada tuhan agar Kabupaten Banggai terhindar dari Covid-19” ujar Rinto.

Dalam monitoring ini Wabup Rinto meminta agar masyarakat penerima BLT jangan menyalagunakan bantuan ini untuk kepentingan yang negatif.

Sementara Camat Sopai Marthen Panggalo, menegaskan bila ada warga penerima BLT yang ketahuan menyalagunakan BLT ini akan dicoret untuk tahap selanjutnya.

“Saya ingatkan agar jangan BLT itu dipakai untuk bermain judi, itu isu yang saya dengar, kalau ada kedapatan saya tidak segan – segan coret,” ucap Marthen Panggalo.

Persoalan penyalagunaan BLT ini juga disampaikan personil Bhabinkabtibmas dari Polsek Sopai agar penerima BLT memanfaatkan BLT ini untuk hidup yang benar dan produktif.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here