Wabup Toraja Utara Siap Maju Jadi Calon Bupati Toraja Di Pilkada 2020

2766
0
Yosia Rinto Kadang.

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang dipastikan akan maju sebagai calon Bupati pada pemilihan Kepada Daerah tahun 2020 nanti. Kepastian ini disampaikan Yosia Rinto Kadang saat rapat bersama Pengurus DPD NssDem Toraja Utara, Sabtu (8/6/2019) malam.

Rinto menyatakan, Jika Partai Nasdem memberikan Amanah dan kepercayaan Ia Siap mengemban tugas tersebut Untuk maju sebagai Calon Bupati Toraja Utara.

“Kalau memang saya dikehendaki banyak teman di Toraja Utara, saya akan maju sebagai calon Bupati pada tahun 2020,” ungkapnya.

Salah satu pertimbangannya, menurut Rinto, dirinya sudah satu periode menjabat sebagai Wakil Bupati Toraja Utara. Sehingga banyak teman-teman dan masyarakat yang menginginkan dirinya untuk maju mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Toraja Utara.

Lebih jauh dia menyatakan, jika memang dirinya dikehendaki banyak warga untuk menjadi calon Bupati Toraja Utara, tentunya hal itu harus ia lakukan. Kalau bicara partai, kata dia, partai punya kewenangan. Dirinya selaku kader partai akan menjalankan perintah partai.

“Kalau memang nanti ditugasi kembali oleh partai, dengan pertolongan Tuhan saya akan tetap laksanakan,” tegasnya.

Handover.

Sementara Sekertaris DPW Nasdem Sulawesi Selatan Syaharudin Alrif, menyampaikan rapat bersama di DPD Nasdem Toraja Utara salah satu pointnya yakni menyiapkan Kader NasDem untuk Pilkada Toraja Utara 2020.

“Pak Rinto sebagai Ketua Nasdem Toraja Utara sudah siap maju, dan menjadi harga mati bagi kader dan simpatisan Nasdem Toraja Utara untuk mendukung dan memenangkan Pak Rinto,” ungkap Syaharudin Alrif, dalam pesan What’s App kepada redaksi Updatekareba.Com, Minggu (9/6/2019) siang.

Syaharudin Alrif juga mengatakan DPW Nasdem SulSel akan mensupport dan mendukung penuh Yosia Rinto Kadang maju sebagai Calon Bupati Toraja Utara.

“Kita siapkan kader terbaik kita di Pilkada Toraja Utara, karena Nasdem harus melengkapi kemenangan Pileg 2019 di Toraja Utara dengan memenangkan pertarungan di Pilkada Toraja Utara 2020”, tambah Sekertaris DPW Nasdem SulSel ini.

Untuk diketahui Partai Nasdem pada Pileg 2019 kemarin berhasil meraih 6 kursi di DPRD Toraja Utara periode 2019 – 2024, dan dapat mengusung sendiri Calon Bupati di Pilkada.

Yosia Rinto Kadang juga saat ini menjabat Ketua DPD Nasdem Toraja Utara dan berhasil mendudukan Istrinya Eva Stevany Rataba sebagai Caleg terpilih DPR RI dari Partai Nasdem di dapil SulSel tiga.

Dalam rapat DPD Nasdem Toraja Utara ini juga dibicarakan evaluasi pasca pemilu 2019 menuju kemenangan Pilkada 2020, serta Meminta DPD Nasdem Toraja Utara untuk lakukan usulan ke DPW terkait Ketua DPRD Toraja Utara, dan Ketua Fraksi DPRD Toraja Utara periode 2019 -2024.

Hadir dalam konsilidasi ini Anggota DPRD SulSel dari Partai Nasdem yang juga Korda Nasdem wilayah Toraja, Pendi Banggadatu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here