Wabup Toraja Utara Terima Bantuan Puluhan Bibit Pohon Sakura Dari PT. Toarco Jaya

351
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (kedua dari kiri) menerima simbolis bantuan bibit pohon Sakura dari PT. Toarco Jaya.

Updatekareba.Com, Toraja -Sebanyak 30 bibit pohon Sakura akan ditanam di Toraja Utara. Seremoni penyerahan tanaman asli Jepang itu, dilakukan dPT Toarco Jaya, kepada Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, di eks Hotel Marante, Senin (20/4/2020).

Direktur Administrasi PT. Toarco Jaya, Ir. Suardi, mengatakan sakura yang ditanam di Toraja Utara ini merupakan jenis Kawazuzakura, yang baru pertama kali dibawa ke Indonesia. Penberian bibit ini baru seremoni, karena sebelum betul-betul ditanam permanen, bibit Sakura perlu dipelihara hingga akarnya tumbuh kuat selama sekitar satu tahun.

“Bantuan bibit pohon Sakura ini akan difokuskan di objek wisata Toraja Utara, dan sebagai wujud sumbangsih PT. Toarco Jaya kepada Pemkab Toraja,” kata Ir. Suardi.

Penanaman bibit pohon Sakura ini akan ditanam di objek wisata yang ada di Toraja Utara.

Wabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, yang menerima secara simbolis pohon Sakura ini, menyatakan pemerintah dan kabupaten Toraja Utara sangat gembira akan hadirnya pohon Sakura, yang bunganya sangat populer di Jepang itu.

“Dengan keberadaan bunga Sakura ini tentunya akan menambah khazanah persona Toraja Utara sebagai daerah tujuan wisata. Kita berharap pohon sakura ini akan mempercantik objek wisata kita,” ungkap Yosia Rinto Kadang.

Pohon sakura yang diserahkan PT. Toarco Jaya ini sebanyak 30 bibit pohon.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here