Wabup Toraja Utara Tinjau Posko Perbatasan Toraja – Palopo Saat Malam Takbiran Idul Fitri 1441 H

130
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang memantau kesiapan tim medis di posko covid-19 perbatasan Toraja Utara - Luwu saat malam takbiran, Sabtu (23/5/2020)

Updatekareba.Com, Toraja – Perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah kali ini dipastikan akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan wabah corona yang tengah melanda di seluruh dunia, tak terkecuali di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus ini, Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Sabtu (23/5/2020) malam, melaksanakan peninjauan Posko kesehatan Covid-19 di perbatasan Toraja Utara – Kota Palopo, saat Malam Takbiran Idul Fitri.

Wabup Rinto mengimbau kepada masyarakat agar dalam melakukan perayaan Idul Fitri tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami kembali menyerukan kepada masyarakat Toraja Utara yang merayakan lebaran agar sekiranya dapat beribadah di rumah pada hari raya Idul Fitri. Malam takbiran seyogyanya dapat dilakukan di rumah masing-masing dan beribadah dengan suasana yang khusyuk bersama keluarga terdekat,” kata Rinto

Rinto melakukan pengecekan terhadap personil yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Personil Polres Toraja Utara dan Kodim 1414 Tana Toraja, Petugas Kesehatan serta Karang Taruna yang berjaga di posko ini.

Dalam peninjauan tersebut, Rinto mengintruksikan kepada para personil agar tetap berjaga-jaga dalam persiapan Idul Fitri. Meski kondisi saat ini sungguh jauh berbeda dari tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, Rinto mengingatkan kepada para petugas tetap menjaga kesehatan dan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Hari Raya kali ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kita berharap dapat menjaga status sebagai zona hijau jika masyarakat Toraja Utara tetap konsisten dalam mematuhi anjuran pemerintah serta mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan melakukan pola hidup sehat,” ungkapnya.

Sementara di setiap posko setempat, Wabup Rinto menugaskan kepada seluruh petugas untuk siap siaga melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, jika membutuhkan bantuan kesehatan juga harus segera ditangani,” ungkap Rinto.

Pada kesempatan ini juga, Rinto mengharapkan kepada masyarakat Toraja Utara yang merayakan Hari Raya Idul Fitri untuk tetap menjaga kesehatan dan rayakan dengan penuh kesederhanaan.

“Kita pastikan, perayaan Idul Fitri di Toraja Utara berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, untuk itu laksanakan ibadah dengan khidmat bagi yang merayakan, rayakan dengan kesederhanaan, lakukan silaturahmi dengan cara yang berbeda, mungkin bisa secara video call atau secara virtual,” pungkas Wabup Rinto.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen.

“Selamat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, semoga Tuhan melindungi dan merestui usaha kita semua,” pungkasnya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here