Wabup Victor dan Kapolres Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Serentak di Tana Toraja

217
0
Handover (Diskominfo Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara dan Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono memimpin langsung penyemprotan Disinfektan Massal seluruh Indonesia di wilayah Kabupaten Tana Toraja, Selasa 31 Maret 2020.

Dari keterangan pers Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, menyampaikan penyemprotan disinfektan serentak seluruh Indonesia ini merupakan instruksi Kapolri untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Penyemprotan disinfektan serentak melibatkan seluruh satuan kerja dan juga Instansi terkait lainnya.

“Di Kabupaten Tana Toraja, penyemprotan disinfektan digelar jajaran Polres Tana Toraja bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja yang melibatkan unsur Satpol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan, FKUB dan Lembaga Keumatan,” kata Victor Datuan Batara.

Empat Armada yang diturunkan pada Penyemprotan disinfektan serentak di Tana Toraja diantaranya 1 unit Barakuda dan 3 unit Mobil Pemadam Kebakaran.

Dari atas Mobil Komando, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara mengajak masyarakat yang masih berkeliaran di jalan-jalan raya dan tempat-tempat umum agar segera kembali ke rumah dan menghindari kerumunan.

Selain penyemprotan disinfektan secara serentak, juga dilakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona berupa ajakan untuk tidak keluar rumah, menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan, tidak perlu panik, rajin cuci tangan, tidak berkerumun dan mengajak warga pendatang agar melaporkan diri ke Puskesmas terdekat.

Lokasi penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona dibagi 5 kawasan masing-masing :
1. Kawasan Kecamatan Makale, Makale Utara, Sangalla’, Sangalla’ Utara, Sangalla’ Selatan
2. Kawasan Kecamatan Mengkendek, Gandangbatu Sillanan, dan Makale Selatan
3. Kawasan Kecamatan Rembon, Malimbong Balepe, Bonggakaradeng, dan Rano
4. Kawasan Kecamatan Rantetayo, Kurra Saluputti, Bittuang dan Masanda
5. Kawasan Kecamatan Simbuang dan Mappak.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here