Wabup Victor Jadi Orang Pertama Daftar Bacabup Di Golkar Tana Toraja

132
0
Wabup Victor Datuan Batara (baju kaos merah) bersama tim penjaraingan CAKADA Golkar Tana Toraja.

Updatekareba.Com, Toraja – Genderang perang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tana Toraja 2020 mulai ditabuh.

Itu ditandai saat Wakil Bupati (Wabup) Tana Toraja, Victor Datuan Batara, mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) ke Kantor DPD II Partai Golkar Tana Toraja di Kecamatan Makale, Sabtu (21/9/2019) pagi.

Kedatangan Victor Datuan Batara langsung disabmut sejumlah Pengurus DPD Partai Golkar Tana Toraja dan Anggota DPRD Fraksi Golkar Tana Toraja.

“Niat kehadiran saya disini untuk mendaftar mencalonkan diri sebaai Bacabup Tana Toraja 2020 – 2024. Mudah mudahan rekan-rekan pengurus DPD Golkar memenuhi, sehingga kami dapat maju dan dapat dukungan dari Golkar,” ujar Victor Datuan Batara.

Victor yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja i i menambahkan bahwa dirinya juga siap mengikuti tahapan penjaringan Golkar sesuai aturan partai. Dalam arti, seluruh persyaratan yang dipersyaratkan, akan dia patuhi dan penuhi.

“Niat kami bukan semata-mata mencalonkan diri. Yang pertama kali, jelas niatan untuk membangun Tana Toraja. Mari bersama membangun Tana Toraja kedepan yang lebih maju,” ujarnya.

Victor Datuan Batara sendiri menjadi kandidat pertama yang mendaftar di Partai untuk nyalon Bupati. Sedangkan Golkar juga menjadi Parpol ketiga di Tana Toraja yang membuka pendaftaran.

“Ya, saya yang pertama kali mendaftar ke Golkar untuk Calon Bupati. Saya datang kesini punya niat serius untuk kedepan,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Penjaringan/ Pendaftaran Bacabup DPD Golkar Tana Toraja, Welem Sambolangi, menuturkan bahwa pendaftaran Bacabup ini dibuka sejak tanggal 21 September sampai dengan tanggal 27 September 2019 mendatang.

Sesuai instruksi Partai, bahwa agenda ini menyesuaikan dengan agenda pemerintahan.

“Seluruh proses dipercepat. Karena kita ingin mensingkronkan kerja partai dan kerja pemerintahan. Itu alasan paling pokok,” katanya.

Untuk ke DPP, itu nanti akan sesuai tahapan. Dimana dilakukan penjaringan dan penyaringan dulu. Barulah nama-nama yang mendaftar akan disampaikan ke DPP melalui DPD I Golkar Sulawesi Selatam.

“Untuk saat ini yang pertama kali mendaftar adalah Pak Victor Datuan Batara. Mudah-mudahan berikutnya muncul nama-nama lain yang memang serius untuk mengikuti Pilkada Tana Toraja melalui Golkar,” sebut Welem Sambolangi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here