Wabup Victor Jadi Pembina Upacara Peringatan HAB Ke-75 Di Tana Toraja

246
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-75 tingkat Kabupaten Tana Toraja digelar sederhana dan terbatas di halaman kantor Kementerian Agama Tana Toraja, Makale 05 Januari 2021.

Bertindak selaku Pembina Upacara peringatan Hari Amal Bakti ke-75 tingkat Kabupaten Tana Toraja, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara.

Sebagai Pembina Upacara, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara membacakan pidato seragam Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam pidato seragam menyampaikan bahwa di usia Kemenag yang mencapai 75 tahun, berbagai prestasi yang telah dicapai Kementerian Agama harus menjadi momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai target yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Selain itu, Menag juga mengajak jajarannya untuk mengedepankan akal sehat serta hikmah dan kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan. Peringatan HAB Kemenag tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”,Kata Menag dalam sambutannya.

Tema ini sejalan dengan semangat Nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Kemenag Tana Toraja yang telah bersama-sama dengan Pemerintahan Nico-Victor dalam pembinaan keagamaan di Kabupaten Tana Toraja, sekaligus dan permohonan maaf atas kekurangan yang terjadi selama ini dan menjadi evaluasi kedepan untuk Pemerintahan yang baru.

Upacara HAB yang berlansung dirangkaikan dengan penganugrahan reward Satya Lencana secara simbolis oleh Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja H Muhammad M.Ag kepada 86 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menerima reward satya lencana dengan rincian 30 tahun sebanyak 3 ASN, 20 tahun sebanyak 52 ASN dan 10 Tahun sebanyak 31 ASN.

Upacara peringatan HAB Ke-75 digelar ditengah pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, peserta upacara hanya terdiri dari Para Kepala Madrasah dan KUA. (Ars/*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here