Wabup Victor Pimpin Satgas Covid-19 Tana Toraja Bagikan Sembako Ke Warga

342
0
Wabup Tana Toraja, Victor Datuan Batara, pimpin pembagian sembako oleh satgas Covid-19, Senin (13/4/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Satgas Covid-19 Tana Toraja mulai bagikan sembako bagi Tukang ojek dan Sopir angkutan kota (angkot) yang terdampak Covid-19 di kota Makale.

Pembagian sembako ini sebagai bentuk tanggungjawab Pemerintah terhadap pembatasan aktivitas demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Pembatasan aktivitas warga membuat para Sopir Angkot dan Tukang Ojek kehilangan pendapatan harian.

Pembagian sembako digelar di Taman Rakyat Pasar Seni Makale, Senin 13 April 2020. Dengan bermodal Surat Izin Mengemudi (SIM) dan KTP alamat Makale, para tukang ojek dan Sopir Angkot sudah bisa membawa pulang 10 kg beras, 1 Rak Telur dan satu Dos Mie Instan.

Pembagian sembako digelar dengan tetap menerapkan sosial Distancing dengan menjaga jarak dan tidak berkerumun. Pembagian sembako juga dikawal langsung oleh petugas Kepolisian Polres Tana Toraja.

Wakil Bupati Tana Toraja yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja Victor Datuan Batara yang memimpin langsung pembagian sembako mengatakan pembagian sembako hari ini khsusu untuk tukang ojek dan Sopir Angkot diseputar kota Makale.

Sementara warga kurang mampu yang terdampak langsung Corona yang berada di Lembang/Kelurahan se Kabupaten Tana Toraja akan dikirimkan oleh petugas berdasarkan data yang sudah dikumpulkan oleh petugas Satgas Covid-19 yang melakukan pendataan di lapangan.

Sebanyak 350 orang tukang ojek dan Sopir Angkot yang ada disekitar Makale dapat sembako dari Pemerintah Kab Tana Toraja melalui Satgas Covid-19 Tana Toraja. Media Center Satgas COVID-19 Tana Toraja

Bantuan Sembako dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk warga kurang mampu terdampak wabah Corona juga mulai didistribusikan ke Kecamatan, Lembang dan Kelurahan di Kabupaten Tana Toraja.

Kecamatan Makale dan Bittuang menjadi kecamatan pertama yang mulai mendistribusikan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu dari total 19 Kecamatan di Kab. Tana Toraja, pembagian sembako digelar Senin 13 April 2020.

Di Kecamatan Makale, tukang ojek dan Sopir Angkot yang menjadi sasaran pertama untuk program pembagian sembako, selanjutnya sembako akan dibagi kepada Warga Kurang Mampu melalui Pemerintah Lembang /Kelurahan berdasarkan data yang sudah dikantongi Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Untuk di Kecamatan Bittuang, Tercatat 1. 955 KK Warga kurang mampu di 15 Lembang /Kelurahan se-Kecamatan Bittuang yang akan menerima bantuan Sembako berdasarkan data yang masuk dari petugas lapangan Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Hari pertama distribusi, Pemerintah Kecamatan Bittuang sudah mendistribusikan sembako untuk 266 KK di dua Lembang/Kelurahan yakni 110 KK di Kelurahan Bittuang dan 156 KK Lembang Pali.

Setiap Kepala Keluarga mendapatkan 1 paket sembako berisi 15 kg beras, 1 Rak Telur, 1 liter minyak Goreng, 1 kg Gula Pasir, 2 Buah ikan Kaleng, dan 1 dos Mie instan.

Bantuan Sembako ini adalah program Pemerintah Kabupaten Tana Toraja sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat yang merupakan bagian dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) dalam rangka menekan dampak sosial ekonomi akibat wabah Corona.

Untuk Tana Toraja tercatat kurang lebih 22 ribu Kepala keluarga masyarakat yang akan mendapatkan bantuan Sembako melalu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) tersebut. Media Center Satgas COVID-19 Tana Toraja.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here