Wabup Victor Terima Penghargaan dari Kementrian Pertanian

662
0
Wabup Tana Toraja, Victor Datuan Batara (kanan).

Updatekareba.Com, Toraja – Kebijakan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selaran (SulSel), dalam memajukan daerah pariwisata itu terus mendapatkan pengakuan dari pusat.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, membawa pulang penghargaan ,yakni penghargaan bidang perkebunan dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Selasa (10/12/2019).

Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Kasdi Subagyono, dalam surat undangannya bernomor 1444/TU.020/12/2019 menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi pemerintah atas peran aktif Pemda Tana Toraja dalam sektor pembangunan perkebunan.

Wabup Victor menyatakan, penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Perkebunan ke-62 yang jatuh setiap tanggal 10 Desember.

Dalam surat Dirjen Perkebunan Kementan RI tersebut secara spesifik dituliskan bahwa Bupati Tana Toraja mendapatkan penghargaan pengembangan Kopi.

“Penerimaan penghargaan sebagau Kabupaten yang berhasil dalam pengembangan kopi secara berkelanjutan dari Menteri Pertanian,” kata Victor Datuan Batara.

Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda tahunan Kementan sejak tahun 2008. Pada tahun 2019 ini peringatan Hari Perkebunan akan akan dilaksanakan di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polibangtan), Malang, Jawa Timur, Selasa besok, 10 Desember 2019, dengan mengangkat tema ‘Korporasi Perkebunan Rakyat untuk Kesejahteraan Pekebun.’

Sementara dalam rilis pers Kementan RI, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan Komoditas perkebunan memiliki peran penting dalam perekonomian negara karena salah satu penyumbang devisa negara terbesar.

“Terima kasih pekebun Indonesia dan pihak terkait lainnya yang telah berjuang keras mengembangkan perkebunan Indonesia,” ungkap Mentan RI.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here