Wabup Victor tutup MTQ ke IX dan FASI Ke III tingkat Kabupaten Tana Toraja

321
0
Handover (Humas Kemenag Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Makale – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX dan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke III Tingkat Kabupaten Tana Toraja tahun 2020 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, Kamis (27/2/2020) kemarin.

Penutupan MTQ ke IX dan FASI ke III tingkat Kabupaten Tana Toraja di gelar di Aula Masjid Raya Makale. Penutupan diawali dengan pembacaan perolehan juara pada setiap cabang lomba.

“Kegiatan keagamaan seperti ini Pemkab Tana Toraja sangat mendukung, dan MTQ akan tetap dilaksanakan tiap tahun,” kata Victor Datuan Batara, mewakili Bupati Tana Toraja.

Kecamatan Makale keluar sebagai Juara MTQ ke IX tahun 2020 dengan perolehan 56 raihan juara ,disusul Gandangbatu Sillanan dengan perolehan 49 raihan juara, dan Sangalla’ di posisi ketiga dengan 22 raihan juara.

Sementara untuk FASI ke III tahun 2020 juara diraih oleh Gandangbatu Sillanan dengan 75 raihan juara, disusul Makale dengan 65 Raihan juara dan Mengkendek ditempat ketiga dengan 36 raihan juara.

Untuk lomba olahraga, Keluar sebagai juara kecamatan Mengkendek dengan 40 raihan juara, ditempat kedua diraih sangalla’ dengan 12 raihan juara, dan ditempat ketiga Bonggakaradeng dengan 11 raihan juara.

Akumulasi raihan juara dari ketiga kelompok lomba tersebut, keluar sebagai juara umum kecamatan Gandangbatu Sillanan dengan 133 raihan juara, disusul Makale dengan 125 raihan juara, dan Mengkendek ditempat ketiga dengan 89 juara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja H. Muhammad mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung dan bekerja demi suksesnya penyelenggaraan MTQ dan FASI tingkat Kab Tana Toraja tahun 2020.

“Insyaallah segala upaya yang telah dilakukan demi suksesnya MTQ dan FASI tingkat Kab Tana Toraja tahun 2020 ini akan menjadi kenangan yang terindah bagi semua Pihak yang telah mengorbankan seluruh waktu, tenaga, pikirkan serta materialnya dan akan menjadi catatan sejarah hingga akan dikenang oleh generasi pelanjut khususnya bagi anak dan cucu kita yg telah mengikuti lomba” tutup Muhammad.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here