Wakil Bupati Toraja Utara Tinjau Kebun Percontohan Di Buntao, Puji Petani Kreatif

175
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang saat meninjau perkebunan di Kecamatan Buntao, Kamis (20/8/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, bersama Anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi Nasdem Ratte Salurante, meninjau lokasi lahan pertanian dan pembibitan ikan dan hewan di Kecamatan Buntao, Kamis (20/8/2020).

Dalam kunjungannya ini Wabup Rinto lebih dulu mengucapkan terima kasih kepada petani di Buntao dimana telah mengolah lahan menjadi produktif, serta pembibitan ikan dan pemeliharaan hewan.

“Apa yang dilakukan petani di Buntao sebagai percontohan kepada petani lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Toraja Utara. Diharapkan kepada petani lebih kreatif,” kata Yosia Rinto Kadang.

Dia berharap agar para petani yang ada di Kecamatan Buntao dan Kecamatan lainnya di Toraja Utara tidak menjadi petani musiman.

“Jadilah petani yang kreatif sehingga swasembada pangan kita maju demi kesejahteraan masyarakat Buntao khususnya, dan Kabupaten Toraja Utara pada umumnya,” tandas Rinto.

Dalam kebun yang ditinjau Wabup Rinto ini, sudah menggunakan pengelolaan moderen dan pupuk organik.

“Saya juga akan berkomunikasikan dengan Kementrian Pertanian agar dapat diberikan bantuan alat pertanian untuk menunjang petani di Toraja Utara,” ucap Rinto.

Sementara Anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi Nasdem Ratte Salurante, menyampaikan akan memperjuangkan peningkatan fasilitas penunjang bagi petani dalam pengembangan dan pemasaran hasil kebun.

“Fasilitas penunjang ini salah satunya perbaikan akses jalan,” kata Ratte Salurante.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here