Wakil Ketua DPR RI Tegaskan Hanya Dukung dan Menangkan Rinto – Pasodung

711
0
Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel (kemeja putih) dan Calon Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (kemeja biru).

Updatekareba.Com, Toraja – Ketua DPP Partai NasDem Bidang Ekonomi yang juga selaku Komando Pemenangan Pemilu Wilayah Region Sulawesi Rahmat Gobel menegaskan Bahwa Partai NasDem tidak Main-main dalam mengusung seseorang untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati apalagi jika itu adalah Kader NasDem.

Saat memberikan pengarahan dalam rapat konsolidasi DPD, DPC, dan DPRt Nasdem se-Toraja Utara, Rahmat Gobel, mengatakan, bagi seluruh Kader tidak ada alasan untuk tidak memenangkan figur usungan pada Pilkada 2020 ini.

Rapat konsolidasi ini berlangsung Gedung VanGedung Antonie Aris Van De Loosdreacht (A.A. Van De Loosdreacht), Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sabtu (14/11/2020).

Apalagi di Toraja Utara calon yang diusung adalah Ketua DPD Nasdem Toraja Utara Yosia Rinto Kadang berpasangan dengan Yonathan Pasodunh. Jadi, merupakan hal yang sangat wajib untuk memenangkan Rinto dan pasangannya Pasodung, yang juga merupakan pasangan petahana.

Selaku komando pemenangan, menurut Rahmat, ia harus turun langsung untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan struktur organasasi Partai NasDem sampai ke tingkat Dewan Pimpinan Ranting .

“Sesuai amanah Ketua Umum Bapak Surya Paloh bahwa Partai NasDem bekerja bukan hanya sekedar memenangkanpaslon yang diusung, tapi lebih dari itu bekerja untuk suatu gerakan perubahan memenangkan Pemilu 2024 untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” kata Wakil Ketua DPR RI ini.

Mantan Menteri Perdagangan ini Juga sekaligus memberikan dukungan penuh untuk memenangkan pilkada 2020 khususnya di wilayah Toraja.

“Rapat koordinasi ini untuk memberi spirit dan sekaligus warning untuk jangan main-main apalagi main dua kaki bagi kader,” tegasnya.

Dengan demikian, support dukungan yang akan diberikan Rachmat Gobel sebagai Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Wilayah Sulawesi itu, akan sangat memberikan energi untuk memenangkan paslon Rinto – Pasodung.

Gobel tak sendiri, Wakil Ketua DPR ini juga didampingi Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif atau Syahar bersama jajaran DPD NasDem Toraja Utara.

Sementara dalam sambutannya, Syahar menilai Yosia Rinto merupakan kader NasDem yang berprestasi karena berhasil membawa partai besutan Surya Paloh ini sebagai pemenang Pemilu 2019 di Toraja Utara

“Prestasi kakak Rinto ini juga telah mengantar Ibu Eva Stevany Rataba duduk di DPR RI. Tapi prestasi itu belum lengkap kalau Kakak Rinto dan Yonathan tidak menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara,” ujar Syahar.

Oleh karena itu, Syahar meminta seluruh infrastruktur NasDem bergerak maksimal menggalang dukungan masyarakat untuk Rindu. Bagi Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, kemenangan Rindu adalah harga mati.

“Untuk seluruh anggota fraksi yang hadir, pengurus dari tingkat ranting hingga simpatisan, saya minta tolong mari kita sama-sama bergerak memenangkan Kakak Rinto dan Yonathan,” pinta Syahar.

Sebagai informasi, kehadiran Rachmat Gobel di Sulsel dalam rangka road show politik di 22 kabupaten/kota. Sebelumnya, Komisaris Utama PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia tersebut mengkonsolidasikan DPD NasDem Maros, Barru dan daerah lainnya.

Kehadiran petinggi DPP Nasdem ini menjadi sebuah kekuatan tersendiri bagi paslon Rinto – Pasodung.

“Ini membuktikan bahwan paslon Rinto – Pasodung mempunyai jaringan yang kuat dan luas di tingkat nasional,” kata Sekeretaris DPD Nasdem Toraja Utara, Samuel Kambuno.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here