Welem Terima Langsung SK Rekomendasi Ketua DPRD Tana Toraja Dari Golkar SulSel

1525
0
Sekertaris Golkar Abdillah Natsir (kiri) dan Welem Sambolangi (kanan).

Updatekareba.Com, Toraja – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengeluarkan surat keputusan penunjukkan Ketua DPRD Tana Toraja periode 2019 – 2024.

Surat keputusan (SK) ini diserahkan langsung Sekertaris DPD I Golkar Sulawesi Selatan Abdillah Natsir yang menyerahkan langsung kepada Welem Sambolangi, Rabu (18/9/2019).

Welem Sambolangi, adalah kader yang terpilih dari enam amggota DPRD Tana Toraja terpilih dari Partai Golkar periode 2019 – 2024 yang diusulkan DPD II Partai Golkar Tana Toraja.

“Saya sudah menerima SK dari DPP Golkar melalu Golkar SulSel,” kata Welem Sambolangi.

Salah satu Anggota DPRD terpilih dari Partai Golkar secara otomatis akan menjadi Ketua DPRD Tana Toraja setelah pada Pileg 2019 lalu menjadi partai peraih suara terbanyak di Kabupaten Tana Toraja.

Sementara Welem Sambolangi untuk ketiga kalinya menjabat Ketua DPRD Tana Toraja sejak dimulai periode 2009 – 2014, lalu 2014 – 2019, dan 2019 – 2024.

“Terima kasih buat masyarakat Toraja, khususnya Masyarakat Kecamatan Masanda dan Bittuang,” ucap Alumni UKI Paulus Makassar ini.

Dari 24 daerah di Sulsel, sebanyak 20 kader partai besutan Airlangga Hartarto berhak sebagai pimpinan DPRD. 10 ketua dan 10 wakil ketua.

Hanya empat daerah partai berlambang pohon beringin tidak mendudukkan kadernya sebagai pimpinan DPRD yakni Wajo, Gowa, Bantaeng, dan Bulukumba.

Golkar berhasil mendudukkan kadernya sebagai ketua DPRD di Maros, Parepare, Enrekang, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Soppeng, Bone, dan Selayar.

Untuk wakil ketua DPRD, di Toraja Utara, Sidrap, Luwu, Barru, Sinjai, Jeneponto, Takalar, Pangkep, Makassar, dan Pinrang.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here