Wilson Paembonan – Pedianto Resmi Pimpin GMKI Toraja

211
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Konferensi Cabang XV GMKI Toraja
20-22 Desember 2019 telah berhasil menetapkan Aloysius Wilson Paembonan dan Pedianto Rerung masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris Badan Pengurus Cabang GMKI Toraja Masa Bakti 2019- 2021.

Wilson dan Pedianto menggantikan kepemimpinan Restu Tangaka selaku Ketua dan Suharman yang resmi mengakhiri tugas pelayanannya.

Sabtu (25/1/2020) di Aula Pongtiku Kodim 1414 Tana Toraja, Ketua Umum PP. GMKI, Korneles Jacob Galanjinjinay, dan didampingi Pasa Maraya selaku Korwil VIII melantik BPC GMKI Toraja Periode 2019-2021

Pengurus GMKI yang dilantik berjumlah 17 orang Pengurus BPC GMKI Toraja.

Ketua Umum PP. GMKI, Korneles Jacob Galanjinjinay, dalam pidato yang dibacakan banyak menyentil kiprah dan perjalanan kontribusi peran-peran signifikan dari para founding fathers yang tidak sekadar menyejarah tetapi menjadi inspirasi dan legacy yang bermanfaat serta terasa hingga sekarang.

“‘Perkumpulan kesehatan masyarakat yang dibina dr. Johanis Leimena adalah cikal bakal dari Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas. Itu bisa beliau lakukan karena sendi-sendi dasar nasionalisme dan religiusitas yang menyatu dalam pelayanan sehingga menjadi pergerakan yang sangat mengakar dan kuat,” ujar Korneles Jacob Galanjinjinay.

Sementara Sekertaris KNPI Toraja Utara yang juga senior GMKI, Michael Kendek, yang hadir dalam pelantikan ini berharap GMKI menjadi bagian solusi dari masalah-masalah kebangsaan dan kedaerahan.

”Kita semua optimis BPC GMKI Toraja dapat mengawal Generasi Muda Kristen untuk dapat menorehkan sumbangsih penting kemajuan bernangsa san bernegara. GMKI secara nasional telah ikut berdialektika.mewujidkan Indonesia yang ideal,” kata Michael Kendek.

Turut hadir dalam pelantikan BPC GMKI Toraja ini sejumlah senior GMKI, Pengurus GP. Ansor, dan Sapma Pemuda Pancasila.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here