Wisata Hutan Bambu Lakkang-Tallo Perlu Sentuhan Pemkot Makassar

207
0
Handover.

Updatekareba.Com, Makassar – Wisata Hutan Bambu Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, menjadi daya tarik tersediri bagi Ketua Tim Penggerak PKK kota Makassar, Murni Iqbal Suhaeb, bersama rombongan Dekranasda Kota Makassar.

Rombongan nampak menikmati rindang dan sejuknya hutan bambu sembari bersua foto dan asyik menggunakan aplikasi boomerang instagram saat mengunjungi Kampung Bambu di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Jumat (23/8/2019), sore.

Tempat wisata Hutan Bambu itu terbilang cukup asri dan menarik menjadi lokasi kumpul keluarga ataupun tempat nongkrong anak muda. Namun, masih banyak yang perlu dibenahi dan ditingkatkan dari segi fasilitas seperti akses jalan maupun spot foto dermaga yang menjadi andalan Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo itu.

Hutan bambu Kelurahan Lakkang juga kerap digunakan lokasi kegiatan perkemahan tingkat Kabupaten Kota baik dari dalam dan luar Propinsi Sulsel.

Banyaknya warga yang datang juga membuat hutan bambu semakin dikenal, tidak hanya hutan bambu, daya tarik lain Kelurahan Lakkang salah satu nya Banker Jepang yang ada di Kelurahan Tallo dimana Ketua TP PKK Makassar, Murni Iqbal Suhaeb, menyempatkan untuk masuk ke dalam Banker.

Untuk itu, Camat Tallo, Andi Zainal A Takko, SE, mengungkapkan perlu peran serta Pemerintah Kota Makassar dalam memajukan dan mengembangkan destinasi wisata ini.

“Ya memang perlu ada sentuhan Pemkot lebih jauh dari Hutan Bambu ini. Kemarin saja ekspos yang dilakukan di Kelurahan Lakkang ini, cukup berpengaruh jadi banyak yang datang. Penambahan fasilitas tempat sampah maupun Wi-Fi gratis juga sangat membantu. Mungkin nanti perbaikan akses jalannya harus segera,” kata Andi Zainal A Takko, SE.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here