WUJUDKAN PILKADA AMAN DAN KONDUSIF, KAPOLRES TORUT SILATURAHMI DENGAN SALAH SATU CAWABUP

788
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Pemerintah bersama DPR RI dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dilanjutkan di tengah belum berakhirnya pandemi Covid-19. Merespons hal ini, Polri langsung mengambil langkah-langkah strategis, terutama dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai, lancar dan kodusif.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H didampingi Kasat Reskrim AKP Hardjoko, SH yang melakukan silaturahmi dengan salah satu bakal calon wakil bupati sebut saja Dr. Etha Rimba P. Tandi Payung di Ruang Kerja Kapolres Toraja Utara Jl. Dr. Sam Ratulangi Kelurahan Singki, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (25/08/2020) kemarin.

Giat silaturahmi dimaksud guna untuk bersama menjaga agar suhu tidak sampai memanas dan situasi Kabupaten Toraja Utara tetap aman, damai dan sejuk.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan upaya menjaga situasi tetap sejuk dilakukan dengan mengajak seluruh bakal calon maupun tim pemenangannya untuk bersama-sama menjaga situasi. Kepolisian menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan semua bakal calon yang muncul.

Kepada mereka, Kapolres mengajak untuk mengedepankan kepentingan Masyarakat Toraja Utara diatas kepentingan lain. Kontestasi tetap bisa berjalan, tetapi situasi harus dijaga agar tetap aman dan kondusif. terang Kapolres.

“Sebagai langkah antisipasi kerawanan, Kami telah berkoordinasi dengan penyelenggara (KPU-Bawaslu), Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif”, tutup AKBP Yudha.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here