Wujudkan Wilayah Zona Bebas Korupsi, Rutan Makale Buat Deklarasi Janji Kinerja

150
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Persiapan mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Makale (Rutan Makale) melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Tahun 2021, Selasa (9/2/2021).

Deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM merupakan salah satu cara menata kembali Birokrasi Pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, memotong jalur birokrasi yang selama ini berbelit-belit dan memanjakan masyarakat (pemohon) dengan berbagai fasilitas penunjang dimana harapannya adalah agar masyarakat merasa dimudahkan dalam prosesnya dan cepat terlayani dengan baik.

Deklarasi Janji Kinerja ini merupakan suatu komitmen yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Indonesia.

Bertempat di Ruang Serbaguna Rutan Makale, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Makale (Luther Toding Patandung) dan pejabat struktural mengikuti kegiatan Deklarasi dan pencanangan yang dilaksanakan secara serentak seluruh LAPAS/RUTAN/LPKA Se-Sulawesi Selatan baik secara langsung di Kantor Wilayah Kumham Sul-sel maupun secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam Sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel (Harun Sulianto) mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Kepala Kepolisian Daerah, Kepala
Kejaksaan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi, dan Ketua Perwakilan Ombudsman Sulsel yang menyempatkan hadir untuk turut menyaksikan Deklarasi Janji
Kinerja Tahun 2021 dan Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas.

Lebih lanjut Harun Sulianto menegaskan bahwa kegiatan Deklarasi Janji Kinerja adalah Momentum peneguhan janji kinerja, yaitu bentuk komitmen jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan dalam memberikan pengabdian dan loyalitas terbaik kepada bangsa dan negara.

Disisi Lain Kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung menegaskan kepada seluruh Pegawai Rutan Makale melalui Deklarasi Janji Kinerja Saya yakin bahwa kedepannya jumlah satuan kerja yang mendapatkan WBK/WBBM akan semakin meningkat.

“kita Pasti Bisa dengan cara bekerja keras lagi, lakukan yang terbaik, disiplin dalam bekerja, maksimalkan pelayanan dan tetap tekun semoga Rutan Makale mampu menjadi salah satu satker yang menerima predikat tersebut ditahun ini,” ungkap Ka.Rutan Makale, Luther Toding Patandung.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here