Yosia Rinto Kadang : Kaum Muda Harus menjadi Lilin dan Pahlawan Pancasila

342
0

Updatekareba.Com, Toraja – Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020, dimaknai berbeda oleh Calon Bupati Toraja Utara, yang juga merupakan salah satu Tokoh Muda di Toraja.

Bagi sosok Yosia Rinto Kadang, Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum untuk para generasi muda menyalakan lilin semangat pancasila dalam jiwa mereka mengabdi kepada masyarakat disetiap sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mereka Pahlawan-pahlawan Pancasila adalah mereka yang berkorban tenaga, mempertaruhkan nyawanya, seperti tenaga medis yang menyelamatkan pasien Covid-19.

Lilin Pancasila harus menyala dalam diri mahasiswa, di tengah tantangan pembelajaran daring berjuang mencapai cita-cita untuk mengamalkan ilmunya dan mengabdi kepada Negara.

“Mari kita nyalakan semangat pancasila dijiwa kita, mengamalkan dan mengabdikan diri kepada daerah kita bahkan negara sesuai amanah Pancasila,” Ungkap, Rinto.

Hari Kesaktian Pancasila, mengingatkan kepada kita betapa besar pengorbanan nenek moyang dan pendahulu untuk bangsa Indonesia ini.

“Pancasila sebagai pusaka negara harus menyala di hati kita masing-masing, apalagi generasi muda dalam setiap perbuatan kita baik hal kecil dan besar, yang bisa kita lakukan bagi sesama,” Tutup Rinto.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here