Yuk Ikut Pekan Pemuda Toraja Utara 2021, Ini Cara Daftarnya

117
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada bulan Oktober, berbagai kegiatan yang akan digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Toraja Utara (Torut).

Menurut ketua KNPI Torut, Bello Tarran saat gelar jumpa pers terkait pekan pemuda di Arth Center Rantepao, Jumat 21 Mei 2021 menjelaskan bahwa KNPI Torut akan gelar pekan pemuda dalam rangka merayakan hari sumpah pemuda pada Oktober 2021.

Lebih lanjut dijelaskan Bello bahwa selama ini hari sumpah pemuda hanya dirayakan sebatas upacara saja di Torut, tidak ada kegiatan yang bisa digelar dalam rangka menyemangati pemuda kita.

“Untuk itu KNPI sebagai akan melakukan pekan pemuda dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang akan diisi dengan 4 (empat) kegiatan ” beber Bello.

Dijelaskan Bello bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan pada 25 sampai 30 Oktober tahun ini yakni pertama festival Kandiandulang, kedua KNPI CUP yang akan diiisi dengan perlombaan sepak bola antar kecamatan dengan hadiah 1 ekor kerbau. Kemudian yang ketiga Expo UMKM bagi wirausahawan muda dan keempat pertandingan dan lomba. Dimana akan diisi dengan cerdas cermat tingkat SMA/SMK seputar 4 pilar kebangsaan kerja sama anggota DPD RI. Kemudian lombaan pidato terbuka untuk umum serta
tari pa’gelu’ tua untuk pengurus kecamatan dan OKP

Ditambahkan Bello bahwa untuk pendaftaran bagi peserta pekan pemuda yang mau mendaftarkan lomba dimulai besok 22 Mei sampai 31 Agustus 2021 di Sekertariat KNPI Toraja Utara, Kompleks Art Center Rantepao. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here